.

.

Buset, Museum Ini Pamerkan Berbagai Macam Kotoran Manusia dan Hewan

Buset, Museum Ini Pamerkan Berbagai Macam Kotoran Manusia dan Hewan


Sahabat Remaja - Sebuah museum di Inggris memiliki tema yang cukup unik. Museum yang menjadi bagian Kebun Binatang Isle of Wight ini memamerkan berbagai macam jenis kotoran manusia dan hewan. Museum ini memamerkan kotoran hewan seperti rusa dan singa, hingga kotoran bayi. 

Museum tersebut dibuat oleh sekelompok orang yang tergabung dalam grup seni bernama Eccleston George. Dari sejumlah kotoran di museum itu, bahkan ada yang berusia mencapai 140 juta tahun. 

"Kotoran manusia ataupun hewan memancing reaksi yang kuat. Anak-anak kecil menyukainya tapi seiring berjalannya waktu mereka belajar untuk menghindari benda yang menjijikkan ini," ujar Nigel George, kurator museum ini. "Bahkan berbicara tentang kotoran menjadi tabu. Tapi meski kita merasa jijik, di balik itu sebenarnya kita masih merasa takjub dengan benda ini." 



Nigel menjelaskan mereka mengumpulkan kotoran-kotoran ini dari berbagai negara. Selain itu ada juga kotoran yang sengaja didonasikan untuk museum ini. 

"Misi dari Museum Kotoran Nasional ini adalah untuk mengungkap rahasia dari kotoran. Untuk menguak hubungan kita dengan benda ini dan mengubah pemikiran kita saat melihatnya," tambahnya. "Kami mengumpulkan kotoran dari berbagai negara dan menerima banyak donasi dari Kebun Binatang Isle of Wight." 

"Untuk menyiapkan kotoran ini sebelum dipamerkan kami membangun mesin pengering spesial," ungkap Nigel. "Kotoran serangga bisa dikeringkan hanya dalam waktu satu jam. Tapi kotoran singa bisa membutuhkan waktu semalam untuk dikeringkan." Bagaimana, anda tertarik mengunjungi museum ini?
Share on Google Plus

About Renzi

0 komentar:

Posting Komentar